Thursday, August 31, 2017

Ingin Hidup Anda Bahagia? Coba Deh Terapkan Beberapa Prinsip Ini..

Bacaan Seru - Pastinya sering sekali kalian lupa dengan orang-orang yang sudah berbuat baik terhadap kalian, ketika seseorang berbuat satu kesalahan yang sengaja maupun tidak, kalian pasti langsung melabelkan ia jahat atau bahkan langsung cekcok dengannya!


Akan tetapi di dalam kehidupan tersebut, kalian sangat jarang sekali bisa menghindar dari cekcok seperti ini. Jika kalian ingin bisa selalu hidup bahagia, kalian harus bisa mengontrol dan mengendalikan kondisi yang tak mengenakkan ini!

Ingatlah 3 kalimat ini seumur hidupmu. "Lihat kelebihan orang lain, ingat kebaikan orang, dan bantu orang yang sedang membutuhkan."

* Melihat kelebihan orang lain


Di dunia ini tentunya tidak ada yang sempurna, dan setiap orang memiliki kelemahan. Jika kalian sering melihat kelemahan orang lain, itu menandakan bahwa hubungan kalian dengan orang tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik. Sebaiknya, kalian belajarlah melihat dari sisi yang lain


Mulailah melihat kelebihan orang lain, maka kalian akan menerima kelebihan dan kekurang orang lain, maka kalian sendiri juga akan belajar dewasa, hingga mengertiin kondisi orang lain. Satu persahabatan dimulai dari pengertian, menjadi sahabat bagi banyak orang, itu menandakan kalian siap menjadi seorang pemimpin.

* Selalu ingat dengan kebaikan orang lain 


Selalu mengingat kebaikan orang lain, dan berbalas budi dengan kebaikan orang lain! Ingat, setiap orang pastinya akan menghadapi kematian, ada waktu kalian menuai, tetapi ada waktu kalian hanya bisa menanam. Anda tidak akan bisa lepas dari dukungan orangtua, saudara, dan sahabat-sahabatmu.


Sebab itu, ingatlah kebaikan orang lain dan selalu mencari cara untuk berbalas budi sehingga hidupmu akan lebih ringan dengan orang-orang yang akan membalas budi dari kebaikanmu.
* Membantu orang yang sedang membutuhkan


Ketika seseorang yang sedang membutuhkan bantuan, bukalah kedua tanganmu dan bantulah mereka dengan semampu kalian, dengan begitu kalian mungkin mengubah hidupnya.


Ketika roda kalian sedang berada diatas, banyak-banyaklah membantu orang yang sedang membutuhkan. Dengan tujuan tersebut adalah kalian tidak tahu kapan kalian akan berada di bawah. Jika kalian ada dibawah, orang-orang yang dahulu pernah kalian membantu mungkin mereka akan membalas budi kebaikan kalian yang dahulunya!


Ingat! jagalah perkataanmu dengan tidak melontarkan kata-kata berikut ini :

- Jangan sesekali menghakimi kelakuan orang lain, karena mungkin kelakuanmu tidak lebih dari mereka.
- Jangan sesekali menghakimi baik atau tidaknya dengan orang lain, karena mereka tidak menganggu makanmu.
- Jangan pernah mau mencampuri urusan keluarga orang lain, sebab tidak ada urusannya bersamamu.
- Jangan memandang rendah pada pengetahuan orang lain, karena dunia ini sangat minim dengan pengetahuan.
- Jangan sesekali menghakimi siapapun, meskipun orang tersebut adalah orang yang paling Anda rendahkan.
- Jangan menyakiti orang lain, sebab cepat atau tidak orang lain juga bisa membalas sakit yang Anda berikan.
- Jangan sembarangan lampiaskan dengan emosimu, mungkin karena ada orang yang tidak bersalah Anda lampiaskan.
- Jangan mendiskusikan sifat siapa baik atau tidak, Anda saja tidak tahu sifat dirimu sendiri itu baik atau tidak!

Anda ingin hidup lebih bahagia lagi dari sebelumnya? Ada baiknya Anda mencoba terapkan beberapa prinsip ini.

0 comments:

Post a Comment